HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DAN INTENSITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR

Muhammad Yunus, (2017) HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DAN INTENSITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 201767PAI-S2Cover.pdf

Download (255kB)
[img] Text
2. 201767PAI-S2pengesahan.pdf

Download (292kB)
[img] Text
3. 201767PAI-S2ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text
4. 201767PAI-S2Kata Pengantar.pdf

Download (261kB)
[img] Text
5. 201767PAI-S2DAFTAR IS1.pdf

Download (274kB)
[img] Text
6. 201767PAI-S2BAB I.pdf

Download (326kB)
[img] Text
7. 201767PAI-S2BAB II.pdf

Download (478kB)
[img] Text
8. 201767PAI-S2BAB III.pdf

Download (327kB)
[img] Text
9. 201767PAI-S2BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
10. 201767PAI-S2BAB V.pdf

Download (257kB)
[img] Text
11. 201767PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara signifikansi antara perhatian orang tua dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam, intensitas belajar siswa dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam, dan perhatian orang tua dan intensitas belajar dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam pada siswa MTs Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Pendekatan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di MTs Kecamatan Salo Kabupaten Kampar dengan jumlah 276. Jumlah sampel diambil 30% dari jumlah total populasi, yaitu 83 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji asumsi yang dilakukan adalah uji normalitas, linieritas dan homogenitas. Uji Hipotesis menggunakan analisis korelasi product moment dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: Pertama, terdapat hubungan yang signifikan antara perhatian orang tua dengan hasil belajar PAI siswa di MTs Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Hal ini, ditunjukkan dengan perolehan nilai diperoleh nilai sig. sebesar 0.000. Hasil ini jika dibandingkan dengan nilai probabilitas 0.05, maka ia juga masih lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). Kedua, terdapat hubungan yang signifikan antara Intensitas Belajar Siswa dengan hasil belajar PAI siswa di MTs Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai probabilitas 0.05, maka ia lebih kecil (0.010 < 0.05). Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan perhatian orang tua dan intensitas belajar siswa terhadap hasil belajar PAI siswa di MTs Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Hal ini ditandai dengan hasil uji F, dimana Fhitung sebesar 10.485, sedangkan Ftabel sebesar 5.08 (5% ) dan 3.18 (1% ), maka Fhitung > Ftabel .

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 09 Jan 2020 07:08
Last Modified: 09 Jan 2020 07:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24606

Actions (login required)

View Item View Item