Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KONSEP UMUR MILENIAL MENURUT PARA MUFASSIR

YUSLIANUR, - (2019) KONSEP UMUR MILENIAL MENURUT PARA MUFASSIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Konsep Umur Milenial Menurut Para Mufassir” Salah satu yang di bahas dan di bicarakan dalam Al-Qur’an sebagai peringatan bagi manusia adalah tentang umur. Umur adalah masa hidup seseorang sejak di lahirkan. Dalam Al-Qur’an arti umur adalah al hayaat yaitu kehidupan yang mengartikan umur itu dnegan Sesutu kadar atau ukuran yang di tetapkan. Allah memberikan umur kepada manusia suatu nikmat yang tak ternilai oleh apapun, umur dan waktu merupakan modal kehidupan, sebagaimana kita menggunakna umur tersebut dengan sebaik-baiknya. Dilihat pada kondisi era milenial, orang yang menjaga waktunya dan bersungguh-sungguh memanfaatkan detik-detik dari umurnya untuk hal-hal yang diridhai oleh Allah telah menjadi barang langka di antara manusia di zaman ini. Generasi milenial identik dengan generasi muda yang menguasai teknologi. Fenomena penyia-nyiaan umur yang dilakukan oleh kaum muslimin di era mililenial ini sebagaimana yang dapat dilihat dari aktivitas sehari-hari, yaitu kebiasaan dan ketergantungan manusia pada smartphone, misalnya bermain game online.jenis penelitian ini adalah kepustakaan (library research), yaitu di ruang perpustakaan. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara membaca dan mengumpulkan bahan-bahan, terutama dari kitab tafsir baik secara langsung maupun tidak langsung. Dalam penelitian ini, yangmenjadi permasalahan adalah bagimana penafsiran umur menurut mufassir dan bagaimana analisi konsep umur di era milenial menurut mufassir. Setelah dikaji lebih lanjut, penulis mendapat jawaban bahwa dalam penafsiran ayat tentang umur mufassir berpendapat bahwa umur itu sebagai peringatan, terutama kepada orang dewasa, sebagai modal kehidupan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 09 Jan 2020 06:54
Last Modified: 20 Jan 2021 13:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24576

Actions (login required)

View Item View Item