Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Angkutan Sewa Khusus Terhadap Jasa Angkutan Taksi Online Di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim Ii Pekanbaru Pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2019 Tentang Angkutan Sewa Khusus

Aprius Apolonius Tarihoran, - (2020) Pelaksanaan Angkutan Sewa Khusus Terhadap Jasa Angkutan Taksi Online Di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim Ii Pekanbaru Pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2019 Tentang Angkutan Sewa Khusus. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Aprius Apolonius Tarihoran 2019: “Pelaksanaan Angkutan Sewa Khusus Terhadap Jasa Angkutan Taksi Online Di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim Ii Pekanbaru Pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2019 Tentang Angkutan Sewa Khusus ”. Adapun penulisan skiripsi ini dilatar belakangi oleh taksi online tidak mendapatkan hak yang semestirnya yang telah di atur dalam peraturan Menteri Perhubungan Nomor 17 tahun 2019 perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 118 tahun 2018 tentang Angkutan Sewa Khusus. Dilihat dari fakta yang terjadi di lapangan bahwasanya taksi online atau Go-Car tidak dapat melakukan pengambilan penumpang di Bandar udara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru. Bahkan pengemudi taksi online atau Go-Car mendapatkan larangan langsung oleh taksi konvensional yang melakukan kerjasama langsung dengan Instansi yang berada pada wilayah Bandar udara tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan tentang pelaksanaan angkutan sewa khusus terhadap jasa angkutan taksi onlinedan mengetahui penghambat terjadinya pelaksaan angkutan sewa khusus terhadap jasa angkutan taksi online di Bandar udara. Rumusan masalah dalam penelititan ini membahas 2 poin permasalahan. Pertama, bagaimana pelaksanaan angkutan sewa khusus terhadap jasa angkutan taksi online di Bandar Udara Sutan Sayrif Kasim II Pekanbaru, dan yang kedua adalah apa faktor yang menghambat pelaksanaan ngkutan sewa khusus terhadap jasa angkutan taksi online di Bandar Udara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian hukum sosiologis (lapangan), di mana penelitian ini di lakukan terhadap keadaan yang nyata kepada responden yang berkaitan dengan penelitian ini diantaranya Atas Nama Kepala Bidang Angkutan Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan kota Pekanbaru dan Pengemudi taksi online atau Go-Car sebagai sumber pertama melalui penelitian lapangan yang di lakukan baik melalui pengamatan (Observasi), Wawancara, Angket dan Studi Pustaka yang diperoleh langsung dari pihak-pihak yang ada kaitanya dengan penelitian ini. . Dari hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bawah Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2019 tentang Angkutan Sewa Khusus terkait pelaksanaan angkutan sewa khusus terhadap jasa ngkutan taksi online di Bandar udara Suan Sayrif Kasim II Pekanbaru. Adapun faktor penghambat pelaksanaan angkutan sewa khusus terhadap jasa angkutan taksi online yaitu, monopoly, persaingan usaha tidak sehat, adanya wilayah kekuasaan, serta kurangnya pengawasan dari pemerintah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:43
Last Modified: 10 Jan 2020 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24566

Actions (login required)

View Item View Item