Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH PERMISIF DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA (Studi pada Remaja di Salah Satu Sekolah Negeri di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru)

SAMSIDAR RAHMI LUBIS, - (2020) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH PERMISIF DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA (Studi pada Remaja di Salah Satu Sekolah Negeri di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text (BAB IV)
full.pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH PERMISIF DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA (Studi pada Remaja di Salah Satu Sekolah Negeri di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru) Oleh SAMSIDAR RAHMI LUBIS Fakultas Psikologi UIN Suska Riau ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara pola asuh orang tua yang permisif dengan perilaku merokok pada remaja laki-laki yang merokok di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional. Kriteria subjek dalam penelitian ini yaitu remaja laki-laki dengan rentang usia 12 – 16 tahun yang merokok di SMA Negeri 12 Pekanbaru dengan jumlah subjek sebanyak 100 siswa. Subjek diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala pola asuh permisif yang disusun berdasarkan ciri-ciri pola asuh permisif yang dikemukakan oleh Baumrind (dalam Yusuf, 2012) dan skala perilaku merokok yang disusun berdasarkan aspek perilaku merokok yang dikemukakan oleh Aritonang (dalam Ika, Pratiwi, hartianty, Grobiano, dan Wibowo, 2011:57). Data penelitian dianalisis dengan menggunakan uji korelasi product moment pearson. Hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi antara pola asuh permisif dengan perilaku merokok sebesar 0,443 dengan taraf signifikan 0,000, artinya ada hubungan antara pola asuh permisif dengan perilaku merokok. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat hubungan antara pola asuh permisif dengan perilaku merokok. Kata Kunci: Pola asuh permisif, Pola Asuh Permisif dan Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 10 Jan 2020 02:44
Last Modified: 10 Jan 2020 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24562

Actions (login required)

View Item View Item