PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL ANTARA PT. SIAK PERTAMBANGAN ENERGI DENGAN PEKERJA SETELAH ANJURAN TRIPARTIT DI TERIMA OLEH PARA PIHAK

TIA RAHMATIKA HAKIM, 11527200278 (2020) PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL ANTARA PT. SIAK PERTAMBANGAN ENERGI DENGAN PEKERJA SETELAH ANJURAN TRIPARTIT DI TERIMA OLEH PARA PIHAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)

Abstract

ABSTRAK Tia Rahmatika Hakim, (2019): Skripsi ini berjudul “Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Siak Pertambangan Energi dengan Pekerja Setelah Anjuran Tripartit di Terima oleh Para Pihak” Masalah dalam penelitian ini adalah terjadinya Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Siak Pertambangan Energi dengan pekerja yang disebabkan oleh pemutusan hubungan kerja. Perselisihan Hubungan Industrial tersebut dilakukan dengan perundingan tripartit melalui mediasi, setelah mediator mengeluarkan anjuran tripartit kemudian dibuatlah perjanjian bersama antar kedua belah pihak, namun masih terdapat keluhan dan perselisihan yang masih berlanjut karena pihak perusahaan belum sepenuhnya menjalankan perjanjian bersama yang telah dibuat tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Siak Pertambangan Energi dengan pekerja setelah anjuran tripartit di terima oleh para pihak dan apa faktor-faktor penghambat dalam penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Siak Pertambangan Energi dengan pekerja setelah anjuran tripartit di terima oleh para pihak. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan sosiologis yaitu dengan cara melakukan survei langsung kelapangan melalui observasi, wawancara, angket dan juga menggunakan studi kepustakaan, dengan teknik penarikan sampel purposive sampling dan random sampling. Hasil penelitian ini diketahui bahwa penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Siak Pertambangan Energi dengan pekerja setelah anjuran tripartit diterima, pihak Perusahaan dan Pekerja membuat perjanjian bersama, akan tetapi perjanjian tersebut belum sepenuhnya dilaksanakan masih ada hak-hak pekerja yang belum diberikan sesuai dengan perjanjian bersama tersebut. Faktor penghambat dalam penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Siak Pertambangan Energi dengan pekerja setelah anjuran tripartit diterima meliputi faktor hukum, faktor internal dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 09 Jan 2020 02:22
Last Modified: 09 Jan 2020 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24540

Actions (login required)

View Item View Item