Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA/MA

ILVI KHAIRIYAH, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[img] Text
ILVI KHAIRIYAH.pdf

Download (25MB)

Abstract

ABSTRAK Ilvi Khairiyah, (2019): Pengaruh Penerapan Model Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Self-Efficacy Siswa SMA/MA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan model reciprocal teaching terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self-efficacy siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimental Design dan desain penelitian yang digunakan adalah The Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IIS SMAN 1 Tapung Hilir dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IIS 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IIS 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t untuk rumusan masalah pertama, Person Product Moment untuk rumusan masalah kedua, dan Anova Dua Arah untuk rumusan masalah ketiga. Berdasarkan analisis data dapat diambil kesimpulan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model Reciprocal Teaching dengan pembelajaran konvensional, 2) Terdapat kontribusi self efficacy siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis, 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi penerapan model pembelajaran dengan self efficacy terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Serta dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model reciprocal teaching terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self-efficacy siswa. Kata Kunci : Reciprocal Teaching, Pemahaman Konsep Matematis, Self-Efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jan 2020 07:49
Last Modified: 08 Jan 2020 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24531

Actions (login required)

View Item View Item