A REFLECTION OF GENDER SELF-ESTEEM IN SPEAKING ACTIVITY OF THE SECOND YEARS STUDENTS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT IN STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

RIZKY AMALIAH ULFIATUNNIKMAH, - (2019) A REFLECTION OF GENDER SELF-ESTEEM IN SPEAKING ACTIVITY OF THE SECOND YEARS STUDENTS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT IN STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)
[img] Text
THESIS RIZKY AMALIAH ULFIATUNNIKMAH.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Rizky Amaliah Ulfiatunnikmah (2019): Gambaran Perbandingan Antara Laki-laki dan Perempuan dalam Harga Diri ketika Activitas Berbicara pada Mahasiswa Bahasa Inggris Tahun Ke-dua di Universitas Sultan Syarif Kasim Riau Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perbedaan antara mahasiswa laki-laki dan perempuan dalam harga diri ketika activitas berbicara. Desain penelitian ini adalah penelitian komparatif sebagai bagian dari penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 16 mahasiswa laki-laki dan 16 mahasiswa perempuan yang dipilih secara random. Data dalam penelitian ini di peroleh dari hasil survey angket pada mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris tahun ke-dua di Universitas Sultan Syarif Kasim Riau. Dari analasis data, peneliti menemukan bahwa harga diri pada aktivitas berbicara pada mahasiswa laki-laki cenderung memiliki kategori “tinggi”, sedangkan harga diri pada aktivitas berbicara pada perempuan di kategorikan sebagai “rendah”. Selanjutnya, peneliti menemukan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara harga diri mahasiswa laki-laki dan perempuan pada aktifitas berbicara bahasa Inggris, dimana sig.t <0,05 (0.069> 0.05). Artinya perbedaan gender tidak mempengaruhi harga diri mahasiswa dalam aktifitas berbicara. Kata kunci: Gambaran, Perbedaan, Harga Diri dalam Aktivitas Berbicara, Laki-Laki dan Perempuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan Tinggi, Unversitas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:49
Last Modified: 08 Jan 2020 04:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24523

Actions (login required)

View Item View Item