Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Model Cooperative Script Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru

Setia Lailatul Khasanah, - (2020) Pengaruh Model Cooperative Script Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
13 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BABA IV.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Setia Lailatul Khasanah, (2019): Pengaruh Model Cooperative Script Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara model cooperative script terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian quasi eksperimen dan desain penelitian nonequivalent control group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah proses pelaksanaan pembelajaran dengan model cooperative script terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru yang terdiri dari 7 kelas dengan jumlah siswa 233 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh kelas XI IIS 2 (kelas eksperimen, 32 orang siswa) dan kelas XI IIS 3 (kelas kontrol, 34 orang siswa). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu obesrvasi, tes, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus korelasi Pearson Product Moment. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 21.0. berdasarkan hasil uji hipotesis dengan perhitungan tes “t” diperoleh thitung = 11,149 dengan α = 0,05 dan df = 64 dari daftar distribusi t di peroleh ttabel = 1,899 aturan untuk mengujinya adalah Ha diterima jika thitung > ttabel dan Ha ditolak jika thitung ≤ ttabel. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model cooperative script terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru. Kata Kunci: Pengaruh, Cooperative script, kemampuan berpikir kritis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jan 2020 01:46
Last Modified: 08 Jan 2020 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24502

Actions (login required)

View Item View Item