Anniza Qanitah Saena, - (2020) Pengajaran Menulis dengan Menggunakan Diari terhadap Kemampuan Menulis Siswa dalam Recount Text di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
|
Text
UPLOAD.pdf Download (39MB) |
Abstract
ABSTRAK Anniza Qanitah Saena, (2019): Pengajaran Menulis dengan Menggunakan Diari terhadap Kemampuan Menulis Siswa dalam Recount Text di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan dari penggunaan Diari terhadap kemampuan menulis siswa dalam Recount Text di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat. Penulis merumuskan masalah menjadi tiga rumusan masalah yang akan dijawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif, yaitu; 1) Bagaimanakah kemampuan menulis siswa tanpa menggunakan diari terhadap kemampuan menulis siswa dalam Recount Text di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat?; 2) Bagaimanakah kemampuan menulis siswa dengan menggunakan diari terhadap kemampuan menulis siwsa dalam Recount Text di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat?; dan 3) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari pengajaran menulis dengan menggunakan diari terhadap kemampuan menulis siswa dalam Recount Text di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat?. Penelitian ini memiliki dua variabel, pengajaran dengan menggunakan diari sebagai variabel independen dan kemampuan menulis siswa dalam Recount Text sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimental. Penulis memilih dua kelas dari total sembilan kelas menggunakan teknik pengambilan sampel kelompok secara acak: kelas eksperimen dan kontrol. Ada 70 siswa sebagai sampel dari 307 siswa. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes menulis. Dalam penganalisisan data, penulis menggunakan rumus independent sample t-test dihitung dengan menggunakan SPSS versi 17. Setelah menganalisis data, penulis menemukan nilai to lebih tinggi dari pada ttable, ditunjukkan dengan (1.99<5.910>2.63). Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis siswa dalam Recount Text yang diajar dengan menggunakan diary lebih baik dari pada siswa yang diajar tidak menggunakan diari di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat. Itu berarti adanya pengaruh yang signifikan dari pengajaran menulis dengan menggunakan diari terhadap kemampuan menulis siswa dalam Recoun Text di Sekolah Menengah Atas 1 Rengat. Keywords: Diary, Writing Ability, Recount Text.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Jan 2020 03:26 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 03:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24480 |
Actions (login required)
View Item |