Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Lembaga Sigma Entertainment Pekanbaru dalam Dakwah Melalui Lagu (Nasyid) Religi

Hermawan, 11644100567 (2020) Strategi Lembaga Sigma Entertainment Pekanbaru dalam Dakwah Melalui Lagu (Nasyid) Religi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
UPLOAD PUSTAKA.pdf

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Hermawan NIM : 11644100567 Judul : Strategi Lembaga Sigma Entertainment Pekanbaru dalam Dakwah Melalui Lagu (Nasyid) Religi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Dakwah lembaga sigma entertainment sebagai wadah nasyid yang sebelumnya kurangnya perhatian terhadap group nasyid yang ada di kota pekanbaru sehingga group nasyid yang ada tidak bertahan lama dan juga oleh kurangnya peminat nasyid di kalangan masyarakat hal terlihat dari banyaknya peminat lagu-lagu non Religi atau nasyid. Penelitian ini dilakukan di lembaga sigma entertainment kota pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi lembaga sigma entertainment pekanbaru dalam dakwah melalui lagu (Nasyid) religi. Informan penelitian ini berjumlah empat orang. Data yang dikumpul melalui wawancara,observasi dan dokumentasi serta di analisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelusuran data diatas dapat disimpulkan bahwa strategi lembaga sigma entertainment pekanbaru dalam dakwah melalui lagu (Nasyid) religi yaitu : Pertama, Perumusan strategi dalam konteks ini lembaga sigma entertainment sebelum menciptakan sebuah lagu selalu memperhatikan siapa pendengarnya,serta apa yang terkandung sehingga dalam setiap liriknya dapat diterima dengan baik dan berdampak positif. Kedua, Implementasi dalam konteks ini lembaga sigma entertainment melakukan beberapa cara, yaitu menentukan tema materi tentang kehidupan sehari-hari dan juga dari Al-qur’an, memiliki ciri khas berdakwah dengan santai, berdakwah melalui media, seperti youtube, fecebook, Instagram. Melakukan aksi sosial, serta membuka pelatihan dan seminar tentang nasyid. Ketiga, Evaluasi dalam konteks ini lembaga sigma entertainment melakukan peninjauan kembali factor internal dan eksternal dari dasar strategi, mengukur hasil, serta pengambalian aksi-aksi untuk dijadikan perbaikan dengan mengadakan pertemuan maupun musyawarah. Akhirnya bahwa strategi lembaga sigma entertainment pekanbaru dalam dakwah melalui lagu (nasyid) religi sudah efektif, namun pelaksanaannya perlu dioptimalisasikan lagi. Kata kunci : Strategi Dakwah, Sigma Entertainment, Nasyid, Religi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Jan 2020 04:48
Last Modified: 07 Jan 2020 04:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24447

Actions (login required)

View Item View Item