EFEKTIVTAS METODE PENGONTROLAN BAHASA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN MUFRADAT DI SMP ISLAM TERPADU BANGKINANG

Sarwo Edi, (2016) EFEKTIVTAS METODE PENGONTROLAN BAHASA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN MUFRADAT DI SMP ISLAM TERPADU BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui efektifitas metode pengontrolan bahasa untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan mufradat di SMP Islam Terpadu Bangkinang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIA dan kelas VIIB SMP Islam Terpadu Bangkinang. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah efektifitas metode pengontrolan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan mufradat. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Test dan Observasi. Test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode pengontrolan bahasa, sedangkan observasi dilaksanakan ketika proses pembelajaran berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode pengontrolan bahasa efektif untuk meningkatkan kemampuan menggunakan mufradat siswa kelas VIIB SMP Islam Terpadu Bangkinang. Hal ini dapat dilihat dari hasil To lebih besar dari T. Dimana To = 4,07 dan T 54= ( 5% = 2,00 dan 1% = 2,67). Jadi 2,01 < 3,44 > 2,68. Sedangkan dari hasil pengamatan diperoleh skor 76,66% hal ini menunjukkan bahwa metode pengontrolan bahasa efektif dengan angka persentase 76,66 %. Pernyataan tersebut dapat dilihat dari standar yang telah ditetapkan bahwa perolehan 80-89% adalah baik. Dari keterangan diatas maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Feb 2016 08:54
Last Modified: 09 Feb 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2444

Actions (login required)

View Item View Item