Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Metode Pemberian Tugas dengan Strategi Ungkap Gambar untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan

Muhammad Rangga, 11512103657 (2020) Efektivitas Metode Pemberian Tugas dengan Strategi Ungkap Gambar untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Rangga, (2019): Efektivitas Metode Pemberian Tugas dengan Strategi Ungkap Gambar untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode pemberian tugas dengan strategi ungkap gambar untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa-siswi kelas VIII Madrasah Tsanawiyah muhammadiyah penyasawan, dengan melihat ada tidaknya peningkatan kemampuan siswa berbicara baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa-Siswi kelas VIII Madrasah Tsanawiyah muhammadiyah penyasawan tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIII C dan VIII D Madrasah Tsanawiyah muhammadiyah penyasawan. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII C dan VIII D Madrasah Tsanawiyah muhammadiyah penyasawan dan objek penelitian adalah efektivitas penggunaan metode pemberian tugas dengan strategi ungkap gambar untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pemberian tugas dngan strategi ungkap gambar pada pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2,01, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan metode pemberian tugas dengan strategi ungkap gambar efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa-siswi kelas VIII Madrasah Tsanawiyah muhammadiyah penyasawan. Kata Kunci: Metode pemberian tugas, Strategi Ungkap Gambar, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jan 2020 08:09
Last Modified: 06 Jan 2020 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24417

Actions (login required)

View Item View Item