Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Strategi Question Student Have Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Tema Lingkungan Sahabat Kita di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Ulfa Hidayati, 11518201331 (2020) Penerapan Strategi Question Student Have Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Tema Lingkungan Sahabat Kita di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (20MB)

Abstract

ABSTRAK Ulfa Hidayati, (2019) : Penerapan Strategi Question Student Have Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Tema Lingkungan Sahabat Kita di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep pada tema lingkungan sahabat kita melalui strategi question student have di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat pemahaman siswa seperti banyaknya siswa yang belum mencapai nilai KKM yang telah ditetapkan sekolah yaitu 67. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Objek dalam penelitian ini adalah strategi question student have dan pemahaman konsep pada tema lingkungan sahabat kita. Penelitian ini dilakukan pada dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dengan pesentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penerapan strategi question student have dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa. Hal ini dapat diketahui pada pree test sebelum tindakan rata-rata 45,83 dengan kategori rendah, setelah dilakukan tindakan pada siklus I mencapai 52,22 dengan kategori rendah, dan meningkat pada siklus II menjadi 71,11 dengan kategori cukup tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi question student have dapat meningkatkan pemahaman konsep pada tema lingkungan sahabat kita di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai. Kata kunci: pemahaman konsep, strategi question student have.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jan 2020 08:03
Last Modified: 06 Jan 2020 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24410

Actions (login required)

View Item View Item