EFEKTIFITAS METODE LANGUAGE-CONTROL DENGAN PERMAINAN ANTONIM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT SISWA DI MTS NURUL ISLAM KECAMATAN GUNUNG TOAR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Rimi Herlis, (2016) EFEKTIFITAS METODE LANGUAGE-CONTROL DENGAN PERMAINAN ANTONIM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT SISWA DI MTS NURUL ISLAM KECAMATAN GUNUNG TOAR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Language-Control dengan Permainan Antonim untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa di MTs Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Language-Control dengan Permainan Antonim efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa di MTs Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa MTs Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi tahun ajaran 2014/2015, dengan sampel siswa kelas VIII.1 dan VIII.2 MTs Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab MTs Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Language Control dengan Permainan Antonim efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa di MTs Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Karena nilai To = 3.17 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Language Control dengan Permainan Antonim efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa di MTs Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Feb 2016 08:17
Last Modified: 09 Feb 2016 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2441

Actions (login required)

View Item View Item