Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp).

Siti Asiah, - (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img] Text
File Lengkap Hasil Penelitian Kecuali BAB IV.pdf

Download (30MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Asiah, (2019): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) terhadap prestasi belajar siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan (Ksp). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI tahun ajaran 20182019 dengan sampel kelas XI IPA 5 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Data prestasi belajar siswa diperoleh dengan menggunakan isntrumen soal pilihan ganda, yang dianalisis menggunakan uji t untuk melihat pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap prestasi bealajar siswa. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai t hitung yaitu 3,334, t yaitu 2,00 dan menunjukkan t hitung > t tabel , sehingga H o ditolak dan H a tabel diterima, artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran predict observe explain (POE) terhadap prestasi belajar siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan (Ksp), dengan pengaruh sebesar 14,4%. Kata Kunci: Prestasi Belajar, Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE), Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jan 2020 07:02
Last Modified: 06 Jan 2020 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24398

Actions (login required)

View Item View Item