Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Tanggung Jawab Belajar Siswa dan ix Pengembangannya melalui Layanan Bimbingan Konseling di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru.

inggar Probo Ningrum, - (2020) Tanggung Jawab Belajar Siswa dan ix Pengembangannya melalui Layanan Bimbingan Konseling di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (988kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Linggar Probo Ningrum, (2019): Tanggung Jawab Belajar Siswa dan ix Pengembangannya melalui Layanan Bimbingan Konseling di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) tanggung jawab belajar siswa, (2) peran guru bimbingan konseling mengembangkan tanggung jawab belajar siswa melalui layanan bimbingan konseling di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualititatif. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bimbingan konseling sedangkan objek penelitian adalah tanggung jawab belajar siswa dan pengembangannya melalui layanan bimbingan konseling di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru. Populasi penelitian adalah seluruh siswasiswi Sekolah Menengah Kejuran Darel Hikmah Pekanbaru, sampel pada penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru Pekanbaru yang berjumlah 51 orang siswa. Data dikumpulkan melalui teknik angket, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif presentase. Setelah data yang diperoleh dilapangan dianalisis, maka disimpulkan bahwa: (1) tanggung jawab belajar di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru mencapai 74,20% dikategorikan tinggi (2) peran guru bimbingan konseling (BK) dalam mengembangkan tanggung jawab belajar siswa adalah (a) merencanakan program bimbingan konseling, (b) Melaksanakan layanan bimbingan konseling meliputi layanan konseling idividual, layanan konseling kelompok, layanan informasi, layanan konsultasi, (c) guru BK mengevaluasi layanan yang telah dilaksanakan, (d) menganalisis hasil layanan yang telah dilaksanakan, (e) menindaklanjuti layanan sesuai dengan kebutuhan siswa. Kata Kunci: Tanggung Jawab Belajar Siswa, Pengembangannya, Layanan Bimbingan Konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jan 2020 07:13
Last Modified: 06 Jan 2020 07:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24394

Actions (login required)

View Item View Item