PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FAJAR PEKANBARU

Restianti, (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FAJAR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media gambar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs al-Fajar Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah terdapat pengaruh penggunaan media gambar terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs al-Fajar pekanbaru?” Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Mts Al-Fajar Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian nya adalah. pengaruh penggunaan media gambar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs al-Fajar Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari tiga lokal. Mengingat hanya dua lokal yang akan dijadikan sampel maka penulis melakukan penarikan sampel dengan teknik random sampling setelah diketahui homogen nya dari ketiga lokal tersebut dengan cara uji homogenitas metode bartlet. Teknik pengumpulan datanya berupa observasi dan dokumentasi Sedangkan untuk menganalisis data penulis menggunakan rumus Tes “t”. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media gambar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs al-Fajar Pekanbaru. Dimana thitung = 2,99 yang berarti lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 2,02 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,72 = (2.02 > 2,92 < 2.72).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Feb 2016 07:47
Last Modified: 09 Feb 2016 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2438

Actions (login required)

View Item View Item