PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 10 PEKANBARU

Repdayanti, (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru yang masih banyak di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan peta konsep terhadap hasil belajar siswa dan untuk mengetahui besarnya pengaruh model tersebut dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan hidrokarbon di kelas X IPA SMA Negeri10 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan rancangan pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X IPA1 dan kelas X IPA2, dimana kelas XIPA2 sebagai kelas kontrol dan kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya yaitu reaksi reduksi oksidasi, pretest dan posttest sebagai data akhir serta dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji tes “t”. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 2,89 pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 1,99 menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapatpengaruhpenerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan peta konsep terhadap hasil belajar siswa dengan koefisien pengaruh sebesar 9,8%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), Peta Konsep, Hidrokarbon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Feb 2016 07:31
Last Modified: 09 Feb 2016 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2437

Actions (login required)

View Item View Item