EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN NAIK TANGGA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI MADRASAH TSANAWIYAH HASANAH PEKANBARU)

Rajab, (2016) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN NAIK TANGGA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI MADRASAH TSANAWIYAH HASANAH PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Permainan Naik Tangga Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Permainan Naik Tangga Efektif Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru tahun ajaran 2015/2016, dengan sampel siswa kelas 2C dan 2D Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru.Subjek penelitian adalah siawa dan guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Hasanah. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mim Mem dengan Menggunakan Permainan Naik Tangga efektif untuk meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Karena nilai To = 5.95 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Permainan Naik Tangga efektif untuk meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Feb 2016 07:25
Last Modified: 09 Feb 2016 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2436

Actions (login required)

View Item View Item