Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Pendekatan Client Centered Therapy dalam Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Regulasi Diri Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandah

Sy, Nisva Azmila, - (2020) Efektivitas Pendekatan Client Centered Therapy dalam Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Regulasi Diri Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Sy, Nisva Azmila, (2019): Efektivitas Pendekatan Client Centered Therapy dalam Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Regulasi Diri Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandah Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif pendekatan Client Centered Therapy dalam layanan konseling kelompok untuk meningkatkan regulasi diri siswa. Meningkatkan regulasi diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandah dengan cara memberikan pendekatan Client Centered Therapy dalam layanan konseling kelompok, regulasi ialah suatu peningkatan dalam mengatur perasaan, perilaku, dan percaya terhadap keterempilan sendiri. Metode penelitian ini adalah Kuantitatif Pre Eksperimen dengan jenis Pre-test Post-test One Group Design. Di mana subjek dalam penelitian ini adalah siswa yang mempunyai regulasi diri, sedangkan objeknya adalah pendekatan Client Centered Therapy dalam layanan konseling kelompok untuk meningkatkan regulasi diri siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Uji validitas angket mengunakan pearson product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Untuk mengetahui dapat di terapkan pendekatan Client Centered Therapy dalam layanan konseling kelompok untuk meningkatkan regulasi diri siswa digunakan analisis data dengan uji wilcoxon. Hasil dari penelitian ini yaitu rata-rata skor regulasi diri siswa sebelum di beri perlakuan (pre-test) pendekatan Client Centered Therapy dalam layanan konseling kelompok adalah 77 dan setelah diberikan perlakuan (post-test) pendekatan Client Centered Therapy dalam layanan konseling kelompok adalah 113.2. dari hasil uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon diperoleh angka probabilitas Asymp. Sig. (2-tailed) 0.005 < 0.05, yang berarti bahwa hipotesis nihil (Ho)di tolak dan hipotesis alternatif (Ha)di terima. Dapat di simpulkan bahwa pendekatan Client Centered Therapy dalam layanan konseling kelompok dapat diterapkan untuk meningkatkan regulasi diri siswa. Layanan konseling kelompok efektif untuk meningkatkan regulasi diri siswa. Kata Kunci: Regulasi diri, Pendekatan Client Centered Therapy, Layanan Konseling Kelompok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jan 2020 02:47
Last Modified: 06 Jan 2020 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24337

Actions (login required)

View Item View Item