Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN E-COMMERCE HNI.ID TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

SITI RUBAYATI, - (2019) ANALISIS KUALITAS LAYANAN E-COMMERCE HNI.ID TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
TUGAS AKHIR SITI RUBAYATI.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

HNI HPAI merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang herbal yang mengeluarkan produk-produk herbal halal dan berkualitas yang terjaga alamiah, ilmiah dan ilahiahnya. Salah satu fasilitas pendukung yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya yaitu E-commerce HNI.id. Namun dalam penerapan E-commerce HNI.id ini masih ditemukan masalah yang terjadi yaitu menu info di HNI mobile tidak dapat di akses dan link CRM HNI, syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi tidak dapat menyambung ke link tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kualitas layanan E-commerce HNI.id terhadap kepuasan pengguna dengan membandingkan antara persepsi dan ekspektasi pengguna, metode yang digunakan yaitu e-servqual. Dari hasil penelitian maka didapatkan nilai gap perdimensi yang bernilai positif yaitu pada dimensi efesiensi gap bernilai (0.02) dimensi realibility yaitu (0.19), dimensi fulfillment yaitu (0,05), dimensi responsive yaitu (0.04) dan dimensi kontak yaitu (0.12). sedangkan gap bernilai negatif ada pada dimensi privasi yaitu (-0.03) dan dimensi kompensasi yaitu (-0.03). Nilai TESQ yang diperoleh adalah (0.067) dengan hasil positif yang artinya layanan yang diberikan oleh E-commerce HNI.id saat ini dapat dikatakan sangat memuaskan. Dan hasil dari pengolahan data responden dihasilkan nilai CSI sebesar 0.79 (79%) maka nilai CSI berada pada kriteria 0.00-0.80 yang artinya pengguna merasa puas dengan layanan E-commerce HNI.id. Kata Kunci: CSI, E-commerce E-Servqual, HNI.id, TESQ.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 06 Jan 2020 06:57
Last Modified: 06 Jan 2020 06:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24274

Actions (login required)

View Item View Item