PENGARUH PERSISTENSI LABA, STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, ALOKASI PAJAK ANTAR PERIODE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI periode 2015-2018)

Luthfi Fitriati, - (2019) PENGARUH PERSISTENSI LABA, STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, ALOKASI PAJAK ANTAR PERIODE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI periode 2015-2018). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
2. File Hasil Penelitian ( Bab IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PERSISTENSI LABA, STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, ALOKASI PAJAK ANTAR PERIODE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI periode 2015-2018) OLEH LUTHFI FITRIATI 11573200815 Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Persistensi Laba, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Alokasi Pajak Antar Periode, Dan Likuiditas Terhadap Kualitas Laba. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2015-2018. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh dari publikasi laporan keuangan dalam Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis adalah analisis regresi data panel. Analisis yang dilakukan menggunakan Eviews versi 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persistensi laba, ukuran perusahaan, alokasi pajak antar periode dan likuiditas terbukti berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba, sedangkan struktur modal terbukti tidak berpengaruh terhadap kualitas laba. Besarnya pengaruh yang ditimbulkan (Adjusted R²=0,707) oleh variabel ini secara variabel bersama-sama terhadap variabel terikatnya adalah 70%, sedangkan sisanya sebesar 30% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Kualitas laba, persistensi laba, struktur modal, ukuran perusahaan, alokasi pajak antar periode, dan likuiditas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:32
Last Modified: 31 Dec 2019 07:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24220

Actions (login required)

View Item View Item