Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, AKUNTABILITAS DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru)

Hafiza Eka Putri, - (2019) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, AKUNTABILITAS DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

Hafiza Eka Putri (2019) : pengaruh partisipasi anggaran, akuntabilitas dan kejelasan sasaran anggaran terhadap kinerja manajerial (Pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran, akuntabilitas dan kejelasan sasaran anggaran terhadap kinerja manajerial (Pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru). Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai negeri sipil (PNS) pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru. Pemilihan sampel menggunakan metode sensus dimana seluruh populasi dijadikan sampel yang berjumlah 32 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Partisipasi Anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, dapat dilihat dari hasil pengolahan SPSS diperoleh t hitungnya adalah sebesar thitung 2.597 > ttabel 2.178 maka H1 diterima. (2) Akuntabilitas berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat nilai t hitungnya sebesar thitung 2.275 < ttabel 2.178 maka H2 diterima. (3) kejelasan sasran anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat t hitung thitung 2.379 < ttabel 2.178 maka H3 diterima. (4) Sedangkan secara simultan ketiga variable bebas patisipasi anggaran, akuntabilitas dan kejelasan sasaran anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat dari hasil SPSS Fhitung 35.392 > Ftabel 3,49 maka H4 diterima. Dari hasil R2 diperoleh sebesar 89,8% sedangkan sisanya 10,2% dipenagruhi oleh variable lain. Kata kunci: kinerja manajerial, partisipasi anggaran, akuntabilitas dan kejelasan sasaran anggaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:15
Last Modified: 31 Dec 2019 07:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24214

Actions (login required)

View Item View Item