Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS HOTEL SYARIAH SRI INDRAYANI PEKANBARU DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE HALAL TOURISM

Desti Nurul Fajri, - (2019) PENERAPAN MODEL KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS HOTEL SYARIAH SRI INDRAYANI PEKANBARU DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE HALAL TOURISM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)

Abstract

ABSTRAK Desti Nurul Fajri (2019) : Penerapan Model Komunikasi Public Relations Hotel Syariah Sri Indrayani Pekanbaru dalam membangun Brand Image Halal Tourism Latar belakang penelitian ini adalah karena hotel Syariah Sri Indriyani Pekanbaru merupakan salah satu hotel syariah dan hotel tertua di Pekanbaru dan dengan melihat kondisi persaingan bisnis perhotelan yang cukup besar di Pekanbaru pada saat ini , justru hotel Syariah Sri Indriyani masih tetap bersaing dalam bisnis perhotelan hingga saat ini dengan menerapkan prinsip hotel syariah dengan brand halal tourism. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model komunikasi Public Relations hotel Syariah Sri Indrayani Pekanbaru dalam membangun Brand Image Halal Tourism. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan teknik analisa deskriptif kualitatif dengan menggunakan dua jenis sumber data untuk melaksanakan penelitian, yakni data primer dan data sekunder. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara,dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah dua orang informan kunci dan tiga orang informan tambahan, sedangkan objek penelitian yaitu penerapan model komunikasi Public Relations hotel Syariah Sri Indrayani Pekanbaru dalam membangun Brand Image Halal Tourism. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model komunikasi Public Relations hotel Syariah Sri Indrayani Pekanbaru dalam membangun Brand Image Halal Tourism menggunakan model Public Relations James E. Grunig dan Todd Hunt yaitu Model Agen Press Agentry (agen pemberitaan) dan Public Information (Informasi publik). Dari data yang penulis dapatkan Public Relations hotel Syariah Sri Indrayani Pekanbaru telah melaksanakan model Public Relations dalam membangun Brand Image Halal Tourism. Dengan kata lain berbagai aktivitas untuk membangun brand image dilakukan dengan cara menarik perhatian tamu hotel dengan cara propaganda (mempengaruhi) serta bekerja sama dengan pihak eksternal hotel. Kemudian dengan cara memberikan informasi kepada publik tentang Brand Halal Tourism di hotel syariah Sri Indrayani Pekanbaru, dengan menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan lain-lain. Dengan membangun Brand Image Halal Tourism oleh Public Relations hotel Syariah Sri Indrayani Pekanbaru dapat meningkatkan tamu hotel yang menginap di hotel serta dapat menyediakan sarana hotel yang memiliki brand syariah bagi masyarakat yang membutuhkan hotel berbasis syariah yang bernuansa keluarga. Kata kunci: Penerapan, Public Relations, Brand Image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 Dec 2019 06:58
Last Modified: 31 Dec 2019 06:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24205

Actions (login required)

View Item View Item