Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS DAMPAK RITEL MODERN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RITEL TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE STRUCTUAL EQUATION MODELING (SEM)

PILMAYANA, - and -, - and -, - (2019) ANALISIS DAMPAK RITEL MODERN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RITEL TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE STRUCTUAL EQUATION MODELING (SEM). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
laporan lengkap I-VI dan Lampiran kecuali Bab IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 4 PDF FIX UPLOAD.pdf

Download (812kB)

Abstract

ANALISIS DAMPAK RITEL MODERN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RITEL TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE STRUCTUAL EQUATION MODELING (SEM) Pilmayana1 Program Studi Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru, 28293 E-mail: Pilmayanaa@gmail.com ABSTRAK Kondisi ritel tradisional saat ini mencoba untuk bertahan dan mengembangkan diri agar bisa bersaing dengan arus modernitas. Liberalisasi investasi yang semakin tidak terbendung telah membuat ritel tradisional semakin terdesak dengan bermunculannya ritel modern yang menawarkan banyak komiditi, harga dan kenyamanan. kenyamanan tersebut yang membuat masyarakat Indonesia berpaling dari bagian kebudayaan dan beralih kepada kehidupan modern yang serba praktis dengan intensitas interaksi yang sangat minim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari berdirinya ritel modern terhadap keputusan pembelian dan strategi pemasaran di ritel tradisional (warung) menggunakan basis analisis pendekatan metode Structual Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian dari pengujian ”. Hasil pengujian dengan analisis Jalur (SEM) dapat diketahui Standardized Regression Weights minat berbelanja terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,189 dengan nilai p-value (0,012 < 0,05), diketahui Standardized Regression Weights harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,183 dengan nilai p-value (0,014 < 0,05), Standardized Regression Weights minat berbelanja terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,597 dengan nilai p-value (0.000 < 0,05). Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil uji melalui SEM (Structual Equation Modeling) sangat signifikan berdasarkan harga, citra, dan keputusan pembelian pada ritel modern yang mengakibatkan dampak negatif pada ritel tradisional yang berada disekitar desa Bathin Solapan. Kata kunci: Ritel Modern, Ritel Tradisional, Structual Equation Modeling (SEM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Dec 2019 07:36
Last Modified: 27 Dec 2019 07:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24057

Actions (login required)

View Item View Item