PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA KARTU PINTAR DAN KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PAYAKUMBUH

Khalida Fitri, (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA KARTU PINTAR DAN KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan control group design yang dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Payakumbuh pada pokok bahasan koloid masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif think pair share dengan media kartu pintar dan kartu soal terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Payakumbuh pada materi koloid. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2014/2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh Kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretes dan postes sebagai data akhir, dokumentasi dan observasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dihitung dengan menggunakan uji t-test. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung=3.92 dan ttabel=2.00. Hal ini menunjukkan thitung>ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif think pair share dengan media kartu pintar dan kartu soal terhadap hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan Koloid kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Payakumbuh dengan nilai Koefisien Pengaruh sebesar 20.9% Kata Kunci : Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share, Kartu Pintar, Kartu Soal, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Feb 2016 04:00
Last Modified: 05 Feb 2016 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2402

Actions (login required)

View Item View Item