Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan antara Pengalaman Aktivitas Keagamaan dan Kepribadian Santriwati di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru.

Rizqiyul Azima, 11411203084 (2019) Hubungan antara Pengalaman Aktivitas Keagamaan dan Kepribadian Santriwati di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (958kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Rizqiyul Azima, (2019): Hubungan antara Pengalaman Aktivitas Keagamaan dan Kepribadian Santriwati di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Skripsi ini berjudul hubungan antara pengalaman aktivitas keagamaan dan kepribadian santriwati di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu antara pengalaman aktivitas keagamaan sebagai variabel X (variabel bebas/independen) dan kepribadian santriwati sebagai variabel Y (variabel terikat/dependen). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya hubungan antara pengalaman aktivitas keagamaan dan kepribadian santriwati di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kolerasi. Subjek penelitian ini adalah santriwati, objeknya pengalaman aktivitas keagamaan dan kepribadian santriwati. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santriwati Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru (282 santriwati). Sampel dalam penelitian ini adalah 66 orang santriwati. Teknik pengambilan sampel data menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, dan angket. Teknis analisis datanya menggunakan kolerasi product moment. Berdasarkan pengolahan data terdapat hubungan yang signifikan, dengan perolehan indeks 0,961 pada taraf signifikan 5% = 0,243. Nilai probabilitas 0,000 < 0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara pengalaman aktivitas keagamaan dan karakter kepribadian santriwati di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Kata Kunci : Pengalaman Aktivitas Keagamaan, Kepribadian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Dec 2019 02:39
Last Modified: 27 Dec 2019 02:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24018

Actions (login required)

View Item View Item