Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Penetapan Harga Jual Pada Usaha Fitrah Mebel Di Kelurahan Air Tiris Menurut Ekonomi Syariah.

Tiara Dewi, - (2019) Strategi Penetapan Harga Jual Pada Usaha Fitrah Mebel Di Kelurahan Air Tiris Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Tiara Dewi (2019): Strategi Penetapan Harga Jual Pada Usaha Fitrah Mebel Di Kelurahan Air Tiris Menurut Ekonomi Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penjualan pada usaha Fitrah Mebel Kelurahan Air Tiris yang masih fluktuatif, padahal usaha Fitrah Mebel Kelurahan Air Tiris sudah menawarkan harga produk yang murah dan memberikan kualitas produk yang terbaik jika dibandingkan dengan mebel yang lainnya. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi penetapan harga jual pada usaha Fitrah Mebel di Kelurahan Air Tiris, dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap strategi penetapan harga jual pada usaha Fitrah Mebel di Kelurahan Air Tiris. Penelitian ini beralamat di Jalan Pekanbaru-Bangkinang, Kelurahan Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 6 orang terdidiri dari 1 orang Pemilik, 1 orang Manager, dan 4 orang karyawan usaha Fitrah Mebel, dan dijadikan sampel seluruhnya dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Selanjutnya penulis menganalisis data dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian yang dilakukan, strategi penetapan harga jual yang dilakukan oleh usaha Fitrah Mebel dalam menetapkan harga dengan didasari oleh enam langkah pokok yaitu memilih sasaran harga, menentukan permintaan, memperkirakan biaya, memilih metode penetapan harga, memilih harga akhir, dan strategi dalam menyesuaikan harga. Tinjauan ekonomi Islam tentang strategi penetapan harga jual pada usaha Fitrah Mebel di Kelurahan Air Tiris sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam. Karena usaha Fitrah Mebel mengutamakan kemaslahatan umat, dengan cara melihat kodisi keadaan pelanggan, keadaan ekonomi masyarakat dan melihat daya beli masyarakat, dilakukan suka sama suka dengan tidak ada unsur penipuan dan tidak ada unsur kezholiman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Dec 2019 04:22
Last Modified: 27 Dec 2019 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23996

Actions (login required)

View Item View Item