Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas penontonan Video Anti Narkoba Terhadap Pengetahuan Siswa Pada Bahaya Narkoba, ( Studi Eksperimen Pada Siswa SMP Negeri 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar ).

Abdul Halim, - (2019) Efektivitas penontonan Video Anti Narkoba Terhadap Pengetahuan Siswa Pada Bahaya Narkoba, ( Studi Eksperimen Pada Siswa SMP Negeri 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Abdul Halim Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Efektivitas penontonan Video Anti Narkoba Terhadap Pengetahuan Siswa Pada Bahaya Narkoba, ( Studi Eksperimen Pada Siswa SMP Negeri 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar ). Media video merupakan salah satu jenis media audio visual. Media ini banyak dikembangkan untuk keperluan pembelajaran dan layanan seperti video tentang anti narkoba yaitu untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang bahaya narkoba. Adapun tujuan dan kegunaan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas video anti narkoba terhadap pengetahuan siswa SMP Negeri 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar pada bahaya narkoba. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain one group pretest-posttest, yaitu penelitian eksperimen tanpa kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif presentatif. dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sampel dalam penelitian ini adalah Siswa SMP Negeri 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar sebanyak 32 responden dari jumlah populasi siswa sebanyak 90 siswa kelas VIII. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa penontonan video anti narkoba efektif terhadap pengetahuan siswa SMP Negeri 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar pada bahaya narkoba dengan hasil t (14,08 > 2.04 ) untuk 5% yang berarti Hk diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Video anti narkoba, Bahaya narkoba, Pengetahuan studi eksperimental

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Dec 2019 06:33
Last Modified: 26 Dec 2019 06:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23989

Actions (login required)

View Item View Item