PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA MULSA ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL PADA TANAMAN SEMANGKA (Citrullus Vulgaris schard)

RENA GUSTINA KUMALA SARI, - (2019) PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA MULSA ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL PADA TANAMAN SEMANGKA (Citrullus Vulgaris schard). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
COVER-LAMPIRAN. KECUALI BAB IV.pdf

Download (14MB)
[img] Text (bab iv)
bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)

Abstract

PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA MULSA ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL PADA TANAMAN SEMANGKA (Citrullus Vulgaris Schard) Rena Gustina Kumala Sari (11582203741) Dibawah bimbingan Novita Hera dan Ahmad Darmawi INTISARI Tanaman semangka (Citrullus Vulgaris Schard) adalah tanaman semusim yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Salah satu cara untuk meningkatkan produksi tanaman semangka yaitu dengan pemberian mulsa organik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis mulsa organik yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil pada tanaman semangka. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Februari 2019 sampai April 2019 di Lahan percobaan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) non faktorial dengan perlakuan pemberian mulsa organik terdiri yang teridri dari 4 taraf yaitu control, mulsa tandan kosong kelapa sawit, jerami padi dan alang-alang. Parameter yang diamati adalah Panjang tanaman, jumlah daun, hari muncul bunga betina, bobot per buah, diameter buah, panjang buah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian beberapa mulsa organik tidak memberikan pengaruh terhadap semua parameter. Dapat disimpulkan bahwa pemberian beberapa mulsa organik tidak memberikan pengaruh nyata terhadap semua parameter pengamatan. Kata kunci: Hortikultura, buah-buahan, organik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 26 Dec 2019 07:53
Last Modified: 26 Dec 2019 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23988

Actions (login required)

View Item View Item