EFEKTIVITAS METODE PERCAKAPAN DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN SIAPAKAH AKU ? UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL KALAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL 'ULUM KECAMATAN KEMPAS INDRAGIRI HILIR

Harmis Ralyati, (2016) EFEKTIVITAS METODE PERCAKAPAN DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN SIAPAKAH AKU ? UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL KALAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL 'ULUM KECAMATAN KEMPAS INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (369kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Percakapan dengan Menggunakan Permainan Siapakah Aku? Untuk Meningkatkan Maharatul Kalam Di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? efektif untuk meningkatkan Maharatul Kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir?”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelasVIII MadrasahTsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir tahun ajaran 2014/2015, dengan sampel siswa kelasVIIIA danVIII B. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan VIIIB MTs Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Dan objek penelitian adalah efektifitas metode percakapan dengan menggunakan permainan siapakah aku? Untuk meningkatkan maharatul kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? untuk meningkatkan Maharatul Kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Karena nilai To = 4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? Efektif untuk meningkatkan maharatul kalam di MTs Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 04 Feb 2016 07:10
Last Modified: 04 Feb 2016 07:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2394

Actions (login required)

View Item View Item