Harmis Ralyati (2016) EFEKTIVITAS METODE PERCAKAPAN DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN SIAPAKAH AKU ? UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL KALAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL 'ULUM KECAMATAN KEMPAS INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (369kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Percakapan dengan Menggunakan Permainan Siapakah Aku? Untuk Meningkatkan Maharatul Kalam Di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? efektif untuk meningkatkan Maharatul Kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir?”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelasVIII MadrasahTsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir tahun ajaran 2014/2015, dengan sampel siswa kelasVIIIA danVIII B. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan VIIIB MTs Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Dan objek penelitian adalah efektifitas metode percakapan dengan menggunakan permainan siapakah aku? Untuk meningkatkan maharatul kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? untuk meningkatkan Maharatul Kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Karena nilai To = 4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? Efektif untuk meningkatkan maharatul kalam di MTs Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 04 Feb 2016 07:10 |
Last Modified: | 04 Feb 2016 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2394 |
Actions (login required)
View Item |