Arianto, 11525104685 (2019) Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT. Asuransi Sinarmas Pekanbaru Pada Perbaikan Akibat Kecelakaan Kendaraan Roda Empat Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
Abstract
Arianto, (2019): Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT. Asuransi Sinarmas Pekanbaru Pada Perbaikan Akibat Kecelakaan Kendaraan Roda Empat Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini di latarbelakangi oleh adanya kepentingan-kepentingan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak, khususnya masyarakat Pekanbaru. kepentingan ini menjadi kekehawatiran masyarakat dalam menjaga harta bendanya, dengan adanya asuransi kekehawatiran masyarakat sedikit berkurang, asuransi menjamin resiko yang mungkin terjadi dan tidak diinginkan, asuransi memberikan pelayanan yang bertujuan untuk mencapai kepuasan bagi nasabahnya dan selalu memberikan yang terbaik dalam hal penjagaan dan penanggungan resiko yang akan datang. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah Bagaimana Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT. Asuransi Sinarmas Pekanbaru Pada Perbaikan Akibat Kecelakaan Kendaraan Roda Empat, dan Bagaimana Tinjauan Ekonomi Syariah Tentang Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT. Asuransi Sinarmas Pekanbaru Pada Perbaikan Akibat Kecelakaan Kendaraan Roda Empat. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT. Asuransi Sinarmas Pekanbaru Pada Perbaikan Akibat Kecelakaan Kendaraan Roda Empat dan kemudian untuk mengetahui Tinjauan Ekonomi Syariah Tentang Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT. Asuransi Sinarmas Pekanbaru Pada Perbaikan Akibat Kecelakaan Kendaraan Roda Empat. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di PT. Asuransi Sinarmas Pekanbaru. Jalan Soekarno Hatta No.172 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan dan nasabah Asuransi Sinarmas Pekanbaru yang berjumlah 207 orang. Sedangkan sampelnya sebanyak 66 orang dengan teknik Accidentil sampling. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Untuk metode analisis data penulis menggunakan teknik deskriptif kualitatif dan dalam penulisan menggunakan teknik deduktif dan induktif. Hasil penelitian ini bahwa tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan Asuransi Sinarmas Pekanbaru pada perbaikan akibat kecelakaan kendaraan roda empat berada ditingkat puas hasil ini didapatkan dari data penelitian yang menunjukkan angka sebanyak 35 ataupun 54% nasabah yang mengatakan puas dikarenakan nasabah merasakan pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan keinginnannya. Tinjauan ekonomi syariah Pelaksanaan yang dilakukan oleh karyawan dalam pelayanan yang diberikan terhadap kepuasan nasabah secara umum sudah sesuai dengan ekonomi syariah karena sebagian besar nasabah sudah merasa puas dengan pelayanannya. Namun dari segi operasionalnya Asuransi Sinarmas Pekanbaru belum sesuai dengan ekonomi syariah karena masih memakai system konvensional. Ketidaksesuaian ini seperti yang telah dijelaskan sebelumnya pada penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 26 Dec 2019 03:09 |
Last Modified: | 26 Dec 2019 03:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23937 |
Actions (login required)
View Item |