EVALUASI MENGGUNAKAN BENCHMARKING PROSEDUR DAN PEDOMAN PENILAIAN KERJA PRAKTEK DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU

Dimas Haryanto, - (2019) EVALUASI MENGGUNAKAN BENCHMARKING PROSEDUR DAN PEDOMAN PENILAIAN KERJA PRAKTEK DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kerja lapangan di Fakultas Sains dan Teknologi, atribut yang diangkat dalam masalah penelitian ini adalah prosedur dan pedoman penilaian. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan komparatif. Pengamatan dilakukan secara obyektif dengan melihat masalah terkait kerja lapangan, terutama prosedur dan pedoman penilaian. Sumber data sampel diperoleh dari dosen dan mahasiswa di jurusan. Pengamatan, wawancara, teknik distribusi kuesioner dan dokumentasi dan juga digunakan dalam proses pengumpulan data. Hasil penelitian ini memperoleh beberapa indikator serupa tentang kerja lapangan, tetapi sumber yang berbeda. Sumber data berasal dari beberapa universitas di Sumatera Barat dan Riau. Menggunakan metode benchmarking, perbandingan dibuat antara studi kasus dan sumber lainnya. Indikator perbandingan yang digunakan diambil dari komponen dalam prosedur dan pedoman untuk penilaian kerja lapangan. Dengan melakukan perbandingan baik melalui beberapa poin unggul. Penerapan poin superior akan dipertimbangkan sesuai dengan kemampuan studi kasus untuk menerapkannya. Dari data yang diperoleh, daerah Riau memberikan beberapa poin tambahan, khususnya penentuan waktu pelaksanaan kerja lapangan. Untuk pedoman penilaian dan format penulisan laporan lapangan, perubahan signifikan telah dibuat, diperoleh dari beberapa universitas di wilayah Sumatera Barat, khususnya Universitas Andalas dan Universitas Bung Hatta. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dapat membuat panduan kerja lapangan untuk Fakultas Sains dan Teknologi yang telah disetujui dan akan diterapkan oleh semua jurusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 26 Dec 2019 04:37
Last Modified: 26 Dec 2019 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23901

Actions (login required)

View Item View Item