Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KONFLIK INTERPERSONAL ANTARA MERTUA DAN MENANTU PEREMPUAN TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA DI DESA RANTAU PANJANG KANAN KECAMATAN KUBU INDUK KABUPATEN ROKAN HILIR

Syafrizal, 11361105602 (2019) HUBUNGAN KONFLIK INTERPERSONAL ANTARA MERTUA DAN MENANTU PEREMPUAN TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA DI DESA RANTAU PANJANG KANAN KECAMATAN KUBU INDUK KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (24MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konflik interpersonal antara mertua dan menantu perempuan terhadap keharmonisan keluarga di Desa Rantau Panjang Kanan Kecamatan Kubu Induk Kabupaten Rokan Hilir. Dengan jumlah subjek peneliti sebanyak 171 masyarakat kususnya menantu yang tinggal satu rumah dengan mertua, data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan data psikologis, yaitu skala keharmonisan keluarga dan skala konflik interpersonal kemudian data dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan konflik interpersonal antara keharmonisan keluarga Desa Rantau Panjang Kanan Kecamatan Kubu Induk Kabupaten Rokan Hilir. dengan F= 12,674 dan signifikan (p) 0,000 (p>0,05). Artinya semakin tinggi konflik interpersonal maka semakin rendah keharmonisan keluarga bahkan sebaliknya semakin tinggi keharmonisan maka semakin rendah konflik interpersonal. Sumbangan konflik interpersonal dan keharmonisan keluarga sebesar (R square) 0,684 yang berarti variabel konflik interpersonal dan keharmonisan keluarga memiliki sumbangan 68,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 23 Dec 2019 08:24
Last Modified: 23 Dec 2019 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23858

Actions (login required)

View Item View Item