Anissa Azwir, 11542204329 (2019) Peran Konselor Membuat Pola Mind Mapping Dalam Proses Penyesuaian Diri Anak Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB V BARU.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Anissa Azwir (2019) : “Peran Konselor Membuat Pola Mind Mapping Dalam Proses Penyesuaian Diri Anak Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru”. Penelitian ini dituliskan berdasarkan Peran Konselor Membuat Pola Mind Mapping Dalam Proses Penyesuaian Diri Anak Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru. Sebagaimana pembinaan yang di lakukan oleh konselor di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) terhadap anak didik adalah Pembinaan Mapenaling (Masa pengenalan diri dan lingkungan). Sehingga dapat dirumuskan bagaimana peran konselor dalam membina anak didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah konselor sedangkan objek adalah anak didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Konselor Membuat Pola Mind Mapping Dalam Proses Penyesuaian Diri Anak Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru. Dalam penelitian ini penulis menetapkan tiga narasumber yaitu satu konselor dan dua klien. Penulis menggunakan Metode Deskriftif Kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Maka penulis dapat menyimmpulkan bahwa Peran Konselor Membuat Pola Mind Mapping Dalam Proses Penyesuaian Diri Anak Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru adalah Konselor memberikan ide-ide dan masukan kepada anak yang tidak dapat menyesuaiakan dirinya di LPKA agar nantinya mereka bisa berbaur dilingkungan LPKA. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat dikatakan bahwa Peran Konselor dalam Penyesuian Diri Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru adalah memberikan atau membuat perencanaan dalam penyelesaian masalah anak yang sulit dalam menyesuaiakan diri. Sehingga harapan mereka setalah masuk ke dalam lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Dan setelah mereka keluar dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) banyak pedoman atau manfaat yang mereka dapatkan selama mengikuti proses pembinaan serta tidak kembali lagi ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Kata Kunci : Peran Konselor, Penyesuaian Diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 23 Dec 2019 04:22 |
Last Modified: | 23 Dec 2019 04:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23849 |
Actions (login required)
View Item |