ILHAM MA’ARUF, - (2017) PENGARUH FITUR, GAYA HIDUP, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. COVER (2017552MEN).pdf Download (219kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf Download (438kB) |
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (326kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (408kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (139kB) |
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (277kB) |
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (680kB) |
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (519kB) |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (265kB) |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (798kB) |
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (204kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (333kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fitur, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada Mahasiswa Fakutas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau yang menggunakan smartphone Xiaomi. Berdasarkan teknik accidental sampling, jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisa kualitatif dan kunatitatif. Hasil penelitian ini dengan metode pengolahan data analisis linier berganda dan analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa fitur, gaya hidup dan harga memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Ponsel yang memiliki fitur lengkap membuat setiap orang sangat tergantung pada ponselnya dimanapun mereka berada, seperti aplikasi media gambar, pemutar musik, game, browser, aplikasi jejaring sosial seperti Blackberry messenger, facebook, instagram, line, twitter, serta media translatter, kamera dan fitur-fitur lainnya. Fitur-fitur dalam itulah yang akan mampu menciptakan tingkatan yang lebih tinggi bagi produk dimata konsumen. faktor gaya hidup merupakan salah satu faktor yang cukup berpengaruh terhadap proses pembelian suatu produk. Gaya hidup seseorang menunjukkan pola kehidupan orang yang bersangkutan yang tercermin dalam kegiatan, minat, dan opininya. Pada dasarnya gaya hidup adalah bagaimana seseorang menghabiskan waktu dan uangnya. Harga merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang seringkali dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi konsumen dalam melakukan pembelian tidak bisa dikesampingkan oleh perusahaan. Nilai F hitung (37,227) > F tabel (2,70) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya fitur, gaya hidup dan harga memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Kata Kunci : Fitur, Gaya Hidup, Harga, Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 05:29 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 05:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23778 |
Actions (login required)
View Item |