ANALISIS PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN OBATOBATAN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab Kota Pekanbaru)

INDAH PERMATA SARI, - (2017) ANALISIS PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN OBATOBATAN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (2017549AKN).pdf

Download (179kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (457kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (256kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (369kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (241kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (312kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (603kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (345kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf

Download (209kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (201kB)

Abstract

Pada umumnya tugas Rumah Sakit adalah menyediakan keperluan untuk pemeliharaan dan pemulihan kesehatan termasuk persediaan obat. Oleh karena itu, sangat penting bagi seluruh Rumah Sakit untuk mengadakan pengawasan atas persediaan obat. Kegiatan ini dapat membantu tercapainya suatu tingkat efektivitas penggunaan persediaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian internal persediaan obat-obatan pada Rumah Sakit Ibu dan AnakZainab Kota Pekanbaru. Metodepenelitian yang digunakan dalah metode analisis deskriptif yaitu metode penelitian yang memberikan gambaran keadaan yang sebenarnya dari objek yang diteliti berdasarkan fakta-fakta yang ada, dengan cara mengumpulkan, mengolah dan menganalisis berbagai macam data sehingga ditarik suatu kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diketahui kesimpulan yaitu audit internal berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian internal persediaan obat-obatan karena audit internal dan pengendalian internal persediaan obat-obatan telah cukup memadai dan cukup efektif. Namun masih terdapat beberapa kelemahan dalam pelaksanaan audit internal, yaitu terdapat perangkapan jabatan. Dalam lingkungan pengendalian, belum adanya pemisahan tugas dalam pemesanan, pencatatan danpenyimpanan. Dalam aktivita spengendalian, belum dilaksanakan analisa ABC yang telah ditetapkan dalam Standar Operasional Prosedur dan masih terjadinya keterlambatan pengiriman obat. Kata Kunci : audit internal, pengendalian internal dan persediaan obat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 20 Dec 2019 05:17
Last Modified: 20 Dec 2019 05:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23771

Actions (login required)

View Item View Item