ANALISIS PENGUKURAN KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA BIDANG PASAR DI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA PEKANBARU)

YUYUN WIDIASARI, (2017) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA BIDANG PASAR DI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (2017513AKN).pdf

Download (355kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (324kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (198kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (428kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (211kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (378kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (725kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (296kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (597kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (210kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Bidang Pasar di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru. Pengukuran kinerja diukur melalui empat perspektif yaitu: perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yang merupakan bagian dari metode Balanced Scorecard. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kemudian dianalisis secara kuantitatif yaitu dengan menganalisis data dari empat perspektif Balanced Scorecard tersebut. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada Bidang Pasar Di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru dengan menggunakan metode Balanced Scorecard dapat diambil kesimpulan bahwa untuk perspektif keuangan dapat dikategorikan baik hal ini dapat dilihat dari metode Value For Money (VFM) dengan hasil ekonomis, efesiensi, dan efektivitas. Sedangkan untuk perspektif pelanggan kinerja Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru dinilai cukup baik tetapi perlu ditingkatkan kembali untuk sarana yang disediakan pada pasar seperti los dan kios karena belum cukup bersih, rapi dan nyaman bagi para pedagang.Untuk perspektif proses bisnis internal dinilai cukup baik tetapi perlu diingkatkan kembali untuk jumlah pegawai yang mengikuti pelatihan dan untuk perspektif pertumbuhan dan pembelajaran yang diperoleh dari hasil wawancara dapat diaktegorikan baik karena Bidang Pasar dapat mempertahankan pegawainya untuk bekerja di Bidang Pasar tersebut. Kata kunci: Pengukuran Kinerja dan Balanced Scorecard

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 19 Dec 2019 08:27
Last Modified: 19 Dec 2019 08:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23688

Actions (login required)

View Item View Item