PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMBERIAN TUGAS MIND MAP (PETA PIKIRAN) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU

ANNYSA PUTRI, (2012) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMBERIAN TUGAS MIND MAP (PETA PIKIRAN) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012451.pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan berapa besar pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan pemberian tugas Mind Map (Peta Pikiran) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah ada pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan pemberian tugas Mind Map (Peta Pikiran) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa?” dan “Berapa besar pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan pemberian tugas Mind Map (Peta Pikiran) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa?”. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-only Design with Nonequivalent Group. Dalam hal ini peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X4 dan X5 Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah kemampuan komunikasi siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan dokumentasi, observasi, dan tes kemampuan komunikasi matematika. peneliti memberikan tes yang sama kepada kedua kelas. Tes yang sama bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan perlakuan yang berbeda terhadap kemampuan komunikasi siswa. Peneliti menggunakan tes”t” untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diambil kesimpulan bahwa strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan pemberian tugas Mind Map (Peta Pikiran) berpengaruh positif terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa sebesar 18,67%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 03 Feb 2016 04:20
Last Modified: 03 Feb 2016 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2368

Actions (login required)

View Item View Item