UPAYA DINAS KESEHATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT (STUDI KASUS DI PUSKESMAS KAMPAR UTARA KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR)

PATTIHATUL JANNAH PUTRI BANTENNIA, (2017) UPAYA DINAS KESEHATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT (STUDI KASUS DI PUSKESMAS KAMPAR UTARA KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (2017462ADN).pdf

Download (195kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (339kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (378kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (206kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (508kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (578kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (248kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (475kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (220kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Kampar Utara Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam menigkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Kampar Utara Kecamatan Kampar Utara dan faktorfaktor penghambat pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas kampar Utara Kecamatan Kampar Utara kabupaten Kampar. Pengumpulan data dengan instrumen kuesioner, wawancara dan observasi. Populasi penelitian adalah masyarakat yang berobat di Puskesmas Kampar Utara tahun 2016 yakni 1.272 orang. Tekhnik sampling yang dipergunakan Random Sampling 4 orang key informant dan 100 orang menggunakan angket dengan teori penarikan sampling slovin. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dikatakan kurang maksimal dengan rata-rata kualitatif 60.32%. faktor penghambat dari pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Kampar Utara adalah kurangnya perrlengkapan pasilitas fisik dan sistem informasi, kurang dalam rasa tanggung jawab terhadap tugas, kurang membantu kesulitan masyarakat yang berobat di Puskesmas Kampar Utara, dan petugas kurang dalam sikap keramahan dan kesopanan yang baik terhadap masyarakat yang berobat di Puskesmas Kampar Utara. Kata kunci: Upaya Dinas Kesehatan Dalam Meningkatkan Pelayanan kesehatan masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 19 Dec 2019 02:35
Last Modified: 19 Dec 2019 02:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23605

Actions (login required)

View Item View Item