PENGARUH PEMAHAMAN SYSTEM PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN HUKUM PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Wajib Pajak pada Masyarakat di panam Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Riau)

FAJAR RAHMAT, 11373101331 (2019) PENGARUH PEMAHAMAN SYSTEM PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN HUKUM PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Wajib Pajak pada Masyarakat di panam Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman sistem perpajakan, sanksi perpajakan, hukum perpajakan terhadap kepatuhan dalam membayar pajak. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat yang berdomisili di panam kecamatan tampan pekanbaru riau. Populasi pada penelitian ini 20.150. sample pada penelitian ini adalah 100 pembayar pajak. Pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dan menggunakan rumus slovin untuk menentukan jumlah sample Analisis data dilakukan dengan model regresi linier berganda dengan perangkat lunak SPSS versi 21.0 Hasil penelitian detemukan bahwa kesadaran wajib pajak,sanksi perpajakan dan hukum perpajakan memiliki pengaruh langsung terhadap kepatuhan wajib pajak. Seluruh hasil uji yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Sistem Perpajakan berpengaruh positive terhadap Kepatuhan Wajib Pajak 2) Sanksi Perpajakan berpengaruh positive terhadap Kepatuhan Wajib Pajak 3) Hukum Perpajakan berpengaruh positive terhadap Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Dec 2019 07:20
Last Modified: 18 Dec 2019 07:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23559

Actions (login required)

View Item View Item