Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Dalam Pencapaian Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam” (Studi Kasus Pada PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singigi).

NUR M RABBANI, - (2019) Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Dalam Pencapaian Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam” (Studi Kasus Pada PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singigi). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Judul Skripsi : Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Dalam Pencapaian Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam” (Studi Kasus Pada PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singigi). Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa pada PT. Agung Toyota cabang taluk kuantan kepala pimpinan sudah memberi motivasi, dalam motivasi itu sudah disampaikan kepada karyawan bahwa setiap target yang sudah tercapai akan mendapatkan bonus, penghargaan serta kenaikan pangkat. Tapi yang terjadi dilapangan para karyawan tidak pernah mencapai target penjualan. Motivasi kerja merupakan hal yang penting dalam meningkatkan suatu efektivitas kerja. Motivasi dalam bekerja dapat berangsur-angsur menghilang di tengah tumpukan beban pekerjaan yang tinggi. Semangat kerja yang rendah akan berdampak pada kinerja karyawan yang semakin memburuk, produktivitas yang semakin rendah, dan pada akhirnya akan menghambat tercapainya tujuan perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan dalam pencapaian penjualan pada PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan, dan bagaimana tinjauan Ekonomi Islam tentang pengaruh motivasi kerja karyawan terhadap kinerja karyawan dalam pencapaian penjualan pada PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, dilakukan di PT. Agung Toyota cabang Taluk Kuantan. Subjek dalam penelitian ini ialah karyawan PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan dalam peningkatan penjualan di PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan. Selanjutnya populasi dalam penelitian ini adalah 60 orang karyawan, sedangkan yang menjadi sampel adalah 60 orang karyawan teknik yang digunakan adalah total sampling. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: Pertama, setelah dianalisis dengan bantuan SPSS Versi 21.00 dengan demikian berarti dapat disimpulkan bahwasanya variabel motivasi mampu memberikan pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan dalam pencapaian penjualan pada PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan dengan besaran pengaruh yang diberikan sebesar 47,5%. Kedua, terdapat motivasi kerja karyawan yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman pada teori Muafik Saleh yaitu tanggung jawab dan disiplin kerja yang diberikan oleh karyawan PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan termasuk dalam motivasi kerja secara Islam pada kategori takwa dalam bekerja. Kemudian kinerja karyawan PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan sesuai dengan nilai-nilai keislaman pada teori Mursi dan Wibisono dengan dimensi kinerja Islam seperti pemanfaatan waktu kerja, kerjasama, kehadiran dan tanggung jawab termasuk dalam dimensi kerja Islami yaitu amanah dalam bekerja, kemudian keandalan dan mutu termasuk dalam kinerja Islami pada dimensi mendalami agama dan profesi. Dengan demikian karyawan PT. Agung Toyota Cabang Taluk Kuantan dalam bekerja sudah sesuai dengan nilai-nilai yang ada di dalam Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Dec 2019 07:12
Last Modified: 18 Dec 2019 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23537

Actions (login required)

View Item View Item