Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM PENYELESAIAN KONFLIK TRANSPORTASI ONLINE DAN TRANSPORTASI KONVENSIONAL DI KOTA PEKANBARU

YOLANDA CHIRUNAVISYA, 11475205827 (2019) PERAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM PENYELESAIAN KONFLIK TRANSPORTASI ONLINE DAN TRANSPORTASI KONVENSIONAL DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V BARU.pdf

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dengan tujuan untuk melihat peran Dinas Perhubungan dalam penyelesaian konflik yang terjadi antara tranportasi online dan tranportasi konvensional di Kota Pekanbaru dan faktor - faktor yang menghambat penyelesaian konflik transportasi online dengan transportasi konvensional di kota Pekanbaru. Fokus dari penelitian ini adalah peran Dinas Perhubungan dalam penyelesaian konflik antara taksi konvensional dan transportasi online di kota Pekanbaru. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Bidang Angkutan dan Kepala Seksi Angkutan orang Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, pengemudi angkutan online, dan pengemudi taksi konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif teknik pengumpulan data adalah wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Perhubungan kota Pekanbaru dalam menyelesaikan konflik yang terjadi antara taksi konvensional dan transportasi online belum maksimal. Ini adalah karena masih ada transportasi online yang beroperasi walaupun mereka tidak memiliki lisensi sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No.108 dari 2017 sehingga taksi konvensional yang sudah memiliki izin merasa tidak mendapatkan keadilan dari pemerintah, ini adalah penyebab utama konflik antara taksi konvensional dan transportasi online. Transportasi kota Pekanbaru Agensi juga tidak mampu memfasilitasi kedua pihak yang berkonflik untuk menengahi yang dimilikinya telah diminta secara langsung oleh pihak yang bertikai sehingga keduanya saling bertentangan pihak dapat mengekspresikan keinginan mereka dan menemukan solusi untuk konflik di antara mereka. Faktor - faktor yang mempengaruhi penyelesaian konflik dalam Transportasi di Kota Pekanbaru meliputi Persaingan dan Peraturan yang tidak diterapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Dec 2019 07:33
Last Modified: 17 Dec 2019 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23507

Actions (login required)

View Item View Item