Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUHPENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KERJA SAMA SISWA PADA MATAPELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

KEVIN FIRGIYAWAN, - (2019) PENGARUHPENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KERJA SAMA SISWA PADA MATAPELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Kevin Firgiyawan, (2019): Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kerja Sama Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative script terhadap kerja sama siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kerja sama siswa dalam mata pelajaran ekonomi. Subjek yaitu siswa kelas X Akuntansi berjumlah 3 lokal. Objek yaitu pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative script terhadap kerja sama siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 65 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian espofacto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% (0,250 < 0,614 > 0,325) yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara penggunaan model pembelajaran cooperative script terhadap kerja sama siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Besar persentasi pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative script terhadap kerja sama siswa sebesar 47,8%, sedangkan sisanya sebesar 52,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Model Pembelajaran Cooperative Script, Kerja Sama Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Dec 2019 02:29
Last Modified: 14 Dec 2019 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23374

Actions (login required)

View Item View Item