Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Model Komunikasi Pokja Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau dalam Menginformasikan Program Kampung KB di Pekanbaru

Dara Tri Wardini, 1154300636 (2019) Model Komunikasi Pokja Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau dalam Menginformasikan Program Kampung KB di Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Dara Tri Wardini Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Model Komunikasi Pokja Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau dalam Menginformasikan Program Kampung KB di Pekanbaru Penelitian ini membahas tentang model komunikasi Pokja Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Riau dalam menginformasikan program kampung KB di Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana model komunikasi Pokja Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Riau dalam menginformasikan program kampung KB di Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui model komunikasi yang digunakan Pokja Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Riau dalam menginformasikan program kampung KB di Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan teknik pengmpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data tersebut disajikan dengan teknik analisa tianggulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Komunikator dalam menginformasikan program kampung KB ada di Bidang Adpin (Advokasi, Penggerakan, dana Informasi) dan Bidang Ks-Pk (Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga); (2) Pesan yang disampaikan adalah memberikan informasi tentang kampung KB, bagaimana mewujudkan keluarga berkualitas, bagaimana memberdayakan ekonomi masyarakat, dan menanamkan bahwa pentinnya keluarga sehat sejahtera; (3) Media yang digunakan adalah media elektronik, media cetak, dan media social; (4) Sasaran dalam menginformasikan program kampung KB adalah 12 Kecamatan yang di Pekanbaru; (5) Respon/Efek yang terjadi adalah masyarakat kampung KB merespon dengan baik adanya sosialisasi tentang kampung KB, dan bertambahnya pengetahuan masyarakat kampung KB menganai anak, balita, lansia, remaja dan masyarakat juga butuh informasi tentang KB (Keluarga Berencana). Kata Kunci: Model Komunikasi, Informasi, Kampung KB (Keluarga Berencana)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Dec 2019 08:11
Last Modified: 11 Dec 2019 08:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23278

Actions (login required)

View Item View Item