Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA DAN EVALUASI USER EXPERIENCE DESIGN SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR MENGGUNAKAN METODE LEAN UX (Studi Kasus: Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA Riau)

IKA YOLANDA, 11551200477 (2019) ANALISA DAN EVALUASI USER EXPERIENCE DESIGN SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR MENGGUNAKAN METODE LEAN UX (Studi Kasus: Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
File Laporan TA IKA YOLANDA Lengkap sampai Lampiran kecuali Hasil Penelitian (BAB V).pdf

Download (18MB)
[img] Text (BAB V)
File Laporan TA IKA YOLANDA Hasil Penelitian (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Sistem informasi Tugas Akhir merupakan sekumpulan prosedur organisasi yang memberikan informasi mengenai Tugas Akhir mahasiswa yang dapat menjadi pengambilan keputusan dan mengendalikan organisasi dalam proses Tugas Akhir yang dilakukan mahasiswa di bawah bimbingan dosen pembimbing untuk mendapatkan gelar sarjana. Di Jurusan Teknik Informatika sistem Tugas Akhir berguna untuk memudahkan dalam memberikan informasi, pengelolaan Tugas Akhir mahasiswa dan dapat memantau perkembangan akademik mahasiswa dalam mengerjakan Tugas Akhir. Perancangan Sistem Informasi Tugas Akhir Teknik Informatika sudah dilakukan namun masih terdapat beberapa permasalahan. Penelitian ini lebih berfokus kepada pengembangan sistem dengan cara analisa dan evaluasi user experience design sistem informasi Tugas Akhir menggunakan metode Lean UX. Metode ini memudahkan proses perancangan user experience secara cepat dan tepat sasaran. Tahap metode Lean UX dilakukan dengan 4 tahapan yaitu declare assumption, create an MVP, run an experiment dan feedback and research yang memiliki keterhubungan satu sama lain. Sistem ini dibangun kembali dengan menggunakan Framework Yii. Sistem Tugas Akhir yang dibangun berhasil diuji kepada 20 responden dengan menggunakan pengujian Black Box dan Metode User Experience Questionnaire (UEQ) serta telah diperbaiki berdasarkan saran dan masukan dari pengguna. Sistem Tugas Akhir menggunakan metode Lean UX dapat diimplementasikan pada jurusan Teknik Informatika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 11 Dec 2019 07:06
Last Modified: 11 Dec 2019 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23240

Actions (login required)

View Item View Item