Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Perilaku Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru

Ulfa Zahera, 11516200238 (2019) Pengaruh Perilaku Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (ABAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Ulfa Zahera, (2019): Pengaruh Perilaku Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru yang dilatar belakangi oleh oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan Kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini siswa kelas XII IPS dan objek penelitian ini adalah perilaku belajar dan hasil belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh dengan mengunakan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru dimana Hasil dari perbandingan rhitung dengan rtabel didapati rhitung lebih besar dari rtabel baik untuk kesalahan 5% maupun 1% (0,1698<0,573>0,2017), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi perilaku belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kontribusi pengaruh diperoleh nilai R2 (Rsquere) sebesar 0,328 hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (perilaku belajar) terhadap variabel dependen (hasil belajar siswa) sebesar 32,8% sedangkan sisanya (100% - 32,8% = 67,2%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dipenelitian ini. Kata kunci: Perilaku Belajar dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Dec 2019 03:04
Last Modified: 11 Dec 2019 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23213

Actions (login required)

View Item View Item