ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN AHP UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

MURNI NOVITA SIJABAT, - (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN AHP UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
FILE LENGKAP.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)

Abstract

Toko Roti Ayah Bakery merupakan Home Industry yang bergerak dalam bidang pengolahan makanan roti dan berbagai macam jenis kue. Masalah yang terjadi adalah Toko Roti Ayah mengalami penurunan dalamsegi pendapatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fakto-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran dan meberikan usulan stratei pemasaran yang tepat untuk Toko Roti Ayah Bakery. Penentuan posisi strategi matriks IE didasarkan pada hasil total nilai matriks IFE yang diberi bobot pada sumbu X dan total nilai matriks EFE pada sumbu Y.Total nilai matrik IFE sebesar 0,028 dan nilai matrik EFE sebesar 0,935 sehingga didapatkan titik koordinat dari diagram SWOT berada pada kuadran 1 (Growth). Berdasarkan hasil dari matrik swot terdapa 12 strategi. Tahapakhir pada penelitian ini merupakan pemilihan strategi yang terpilih untuk di terapkan di Toko Roti Ayah Bakery yaitu dengan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil yang diperoleh maka strategi yang terpilih yaitu menerapkan system penjualan online untuk memperluas pasar. Kata Kunci: IFE, EFE, IE, SWOT, Analytical Hierarchy Process (AHP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 10 Dec 2019 04:55
Last Modified: 10 Dec 2019 04:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23182

Actions (login required)

View Item View Item