KARMILA, - (2019) HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA SANTRI SMP IT ALIHSAN BOARDING SCHOOL RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (522kB) |
|
Text
GABUNG.pdf Download (40MB) |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA SANTRI SMP IT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL RIAU. Karmila (karmilam715@gmail.com) Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Siswa SMP memasuki periode yang penuh dengan konflik dan perubahan dalam diri, sehingga mempengaruhi kondisi psychological well-being pada dirinya. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi psychological well-being adalah religiusitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dengan psychological well-being pada santri SMP IT Al-Ihsan Boarding School Riau. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif korelasional dengan Sampel berjumlah 219 santri SMP IT Al-Ihsan Boarding School Riau yang ditentukan dengan teknik proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan skala yang dimodifikasi dari Ryff’s scale of psychological well-being, dan skala religiusitas dimodifikasi dari skala Muslim Religiusity Personality Inventory. Berdasarkan hasil analisis korelasi product moment menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara religiusitas dengan psychological well-being, dimana religiusitas dapat memprediksi psychological well-being santri SMP IT Al-Ihsan Boarding School Riau (r = 0,399; p =0,000). Kata Kunci: Religiusitas, Psychological well-being, santri SMP IT Al-Ihsan Boarding School Riau
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 08:01 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 08:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23101 |
Actions (login required)
View Item |